Belanja bahan makanan online memang memudahkan, namun hati-hati tertipu. Netizen ini misalnya, hanya dikirimi sayur dan susu padahal sudah belanja hingga Rp 1,5 juta.
Aplikasi makanan online bukan hanya memungkinkan pengguna memesan menu dari tempat makan atau restoran, tapi juga belanja bahan makanan sehari-hari. Kecanggihan dan kepraktisan fitur ini tentu sangat menguntungkan pelanggan.

Mereka tak perlu keluar rumah untuk ke pasar atau supermarket. Cukup keluarkan ponsel dan pesan lewat aplikasi, berbagai bahan makanan segar bisa dikirim langsung ke depan pintu rumah.

Hal ini juga dilakukan seorang wanita di Singapura. Mengutip Mothership (19/5), ia belanja kebutuhan sehari-hari lewat aplikasi Foodpanda.

Wanita dengan akun bernama Shine ini mengunggah bon belanjanya. Terlihat ia menghabiskan total S$107.90 atau sekitar Rp 1,5 juta pada belanja tanggal 14 Mei 2022.

Wanita ini memesan kerang, sosis cocktail, ceker ayam, shabu shabu daging babi, crabstick, susu pisang, beberapa sayuran, dan barang lainnya. Ia juga sudah dikenakan biaya pajak, pengiriman, dan biaya aplikasi.

Tapi betapa kecewanya Shine karena ketika kurir datang ke tempatnya, kurir itu hanya membawa satu tas isi sayuran dan susu. Barang belanjaan lainnya tidak dikirim.

Menurut Shine, kurir tersebut mengatakan sisa belanjaannya akan diantar kurir lain. Tapi sudah ditunggu hingga 1 jam lamanya, ternyata tak ada lagi kurir Foodpanda yang datang.

Menurut media Stomp, Shine mengatakan Foodpanda tidak mengembalikan biaya belanjanya untuk barang-barang yang tidak ia terima. Shine juga kecewa dengan petugas layanan pelanggan.

Shine mengatakan petugas itu tidak berusaha mengecek status pengiriman barangnya, mengenai apakah benar ada kurir yang mengantar sisa barangnya.

Setelah mengirim pesan via aplikasi, Shine mengatakan pihak Foodpanda hanya meminta maaf. Pihaknya juga berdalih insiden ini tidak biasa terjadi dan mereka berusaha tidak mengulanginya lagi.

Petugas layanan pelanggan Foodpanda juga mengatakan kasus Shine sudah dikirim ke petugas spesialis. Mereka menjanjikan bakal ada investigasi lebih lanjut, namun mungkin bakal memakan waktu 3 hari.

Menanggapi pertanyaan Mothership, juru bicara Foodpanda memberi komentarnya. “Kami mohon maaf atas pengiriman yang kurang sempurna yang dialami oleh pelanggan kami. Kami sedang menghubunginya untuk menawarkan pengembalian dana, dan juga menyelidiki masalah ini secara internal untuk memastikan hal ini tidak terjadi lagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.